Catat Jadwalnya Warga! Kebun Raya Bogor Akan Gelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah

- 9 April 2024, 17:00 WIB
Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor pada 2022.
Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor pada 2022. /Linna Susanti/ANTARA

PEMBRITA BOGOR - Kebun Raya Bogor menggelar sholat Idul Fitri 1445 Hijriah. Sholat akan diadakan di area Reinwardt dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

General Manager Kebun Raya Bogor Andreas F Kindangen menjelaskan pelaksanaan sholat Idul Fitri adalah kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahun di kota Bogor.

"Kami sebagai mitra pengelola Kebun Raya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga Kota Bogor. Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak lama dan kami akan terus melakukan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," katanya, dilansir ANTARA, Selasa, 9 April 2024.

Sementara itu, dijelaskan General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin, sholat Idul Fitri tahun ini akan dipimpin oleh Ustadz Suhendi Al-Khathab. Pada tahun 2023, jumlah jamaah yang hadir mencapai sekitar 2.000 orang.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor akan berlangsung di area Reinwardt atau area dekat ecodome. Jamaah yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor dapat datang langsung saat Hari Raya Idul Fitri dan masuk melalui pintu 3.

"Tidak ada biaya tiket masuk bagi jamaah yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor. Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB," katanya.

Ada Bazar setelah Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor

Setelah itu, pengunjung dapat meninggalkan area Kebun Raya Bogor untuk melanjutkan aktivitasnya. Pada tahun sebelumnya, mayoritas jamaah berasal dari sekitar Kebun Raya Bogor dan dihadiri oleh beberapa pejabat di Kota Bogor.

"Kami berharap tahun ini jamaah shalat Idul Fitri dapat lebih khusyuk dan nyaman dengan dikeliling oleh aneka tumbuhan hayati," ucapnya.

Manajer Sales Marketing Kebun Raya Bogor Susi Suparlina menambahkan selain shalat Idul Fitri, selama masa libur lebaran Kebun Raya Bogor menghadirkan bazar.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah