9.160 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Bogor, Bima Arya: Tahap Pertama Mulai 14 Januari

- 12 Januari 2021, 19:40 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya.
Wali Kota Bogor, Bima Arya. /Instagram.com/@pemkotbogor

PR BOGOR - Sebanyak 9.160 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Dinkes Kota Bogor, Selasa, 12 Januari 2021. Vaksin tersebut langsung disimpan di gudang farmasi Dinkes. 

Ribuan dosis vaksin tersebut tiba sekitar pukul 13.20 WIB. Vaksin diserahterimakan dari petugas kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. 

"Kita sudah siap untuk melakukan pemberian vaksin tahap pertama yang akan dilaksanakan mulai Kamis, 14 Januari 2021 yang didahului 10 penerima pertama dari unsur Forkopimda Kota Bogor. Diantaranya Wakil Wali Kota Bogor, Ketua MUI, Kepala Dinas Kesehatan dan yang lainnya," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Halaman Kantor Dinkes Kota Bogor, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Mensos Risma Dilaporkan ke Polisi Dugaan Berita Bohong, Refly Harun: Menurut Saya Tidak Sehat

Selanjutnya kata Bima Arya, secara bertahap ada 9.150 tenaga kesehatan yang ada di 64 fasilitas kesehatan di Kota Bogor sebagai penerima prioritas vaksin Sinovac.

Bima melanjutkan, vaksin akan disimpan di gudang farmasi Dinkes, yakni di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Setiap orang yang divaksin memakan waktu maksimum 40 menit dari pendaftaran, screening, suntik, observasi 30 menit. Apabila ada reaksi, maka ditangani petugas emergency di Ruang KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” ujar Bima Arya.

Baca Juga: Wow, Setelah Pacaran Selama 7 Tahun, Feli Hito Akhirnya Menikah, Ini Kado Terindah dari Orang Tuanya

Disinggung tingkat keamanan vaksin Sinovac, Bima Arya menyampaikan bahwa vaksin yang diterima sudah dinyatakan lolos oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Halaman:

Editor: Yuni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x