Wajib Tahu Cara Beli Tiket Whoosh Mudik Lebaran 2024, Catat Tanggalnya dan Pesan Sebelum Kehabisan!

- 8 Maret 2024, 14:30 WIB
Kereta cepat Whoosh.
Kereta cepat Whoosh. /Foto: Biro Pers/Muchlis Jr

PEMBRITA BOGOR - Berbeda dengan moda transportasi massal lainnya yang sudah membuka penjualan tiket Lebaran, PT KCIC sebagai pengelola Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh saat ini belum menerima pemesanan tiket untuk musim mudik Lebaran 2024. Lantas, bagaimana cara belik tiket Whoosh untuk mudik Lebaran 2024?

Menurut Manajer Corporate Communication KCIC Emir Monti, pihaknya berencana membuka layanan pemesanan tiket Lebaran pada H-14 Lebaran atau pada pekan terakhir Maret 2024.

Bukan tanpa sebab, pemesanan dapat dilakukan pada H-14 dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon penumpang merencanakan perjalanannya sebaik mungkin.

"Penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh dilakukan mulai H-14 sebelum keberangkatan," ucapnya, Jumat, 8 Maret 2024.

Layanan pemesanan tiket, yang akan dibuka pada H-14 sebelum Lebaran, dapat diakses melalui berbagai saluran penjualan yang disediakan oleh KCIC.

Saluran tersebut mencakup aplikasi Whoosh, situs web KCIC, aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin by Mandiri, BRImo, BNI Mobile, dan juga melalui loket serta ticket vending machine.

Sebelumnya, Kereta Cepat Whoosh berhasil mencapai prestasi dengan melayani 2 juta penumpang.

Keberhasilan ini diwujudkan melalui upaya dan inovasi yang dilakukan oleh KCIC bersama seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan Whoosh setelah lebih dari tiga bulan beroperasi.

Di tahun 2024, KCIC telah menjalin kemitraan dengan bus Metro Pasundan untuk memperluas integrasi moda transportasi di stasiun Padalarang. Selain itu, KCIC juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Jabar dalam merencanakan penyediaan Green Intermoda di stasiun Tegalluar, yang melibatkan penggunaan bus listrik.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah