Siapa yang Dicoret Shin Tae-yong Usai Nathan Tjoe-A-On Masuk Timnas U-23? Ini Daftarnya

- 15 April 2024, 18:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024. /Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/

PEMBRITA BOGOR - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 telah menetapkan skuad finalnya yang akan berlaga dalam Piala Asia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong mengumumkan daftar 23 pemain yang akan mewakili Garuda Muda dalam turnamen bergengsi ini.

Keputusan terbaru ini melibatkan tambahan kekuatan tim dengan bergabungnya Nathan Tjoe-A-On, yang memperkuat timnas setelah pemusatan latihan di Dubai.

Namun, kehadiran Nathan menyebabkan dua pemain lainnya, Kakang Rudianto dan Muhammad Dzaky Asraf, harus dipulangkan karena pertimbangan regulasi turnamen dan teknis.

Manajer timnas U-23, Endri Erawan, menyampaikan terima kasih kepada klub-klub Liga 1 dan pemain dari luar negeri yang telah melepas pemainnya untuk bergabung dengan timnas.

Ia juga mengapresiasi semua pemain yang telah berpartisipasi dalam pemusatan latihan di Dubai dan Doha, meskipun beberapa di antaranya harus kembali ke klub mereka karena batasan regulasi turnamen.

Endri juga menyatakan rasa optimisnya bahwa Indonesia akan meraih prestasi terbaik di Piala Asia U-23.

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," ujarnya.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sebelum memasuki pertandingan resmi, timnas Indonesia U-23 telah melakukan persiapan matang dengan pemusatan latihan di Dubai sejak awal April.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah