Innalillahi, Lansia Hilang Tertimbun Longsor di Sentul Bogor Ditemukan Tewas

- 29 Maret 2024, 23:30 WIB
Korban hilang akibat tertimbun longsor di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor atas nama Anah (65) berhasil ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.
Korban hilang akibat tertimbun longsor di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor atas nama Anah (65) berhasil ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia. /dok. BPBD Kabupaten Bogor

PEMBRITA BOGOR - Seorang lansia bernama Anah (65) yang dilaporkan hilang usai tanah longsor di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya ditemukan. Korban telah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Upaya pencarian Anah dilakukan Tim SAR Gabungan setelah memasuki hari ke-6. Tim melakukan penyisiran melalui air dan darat, dibagi mencari tiga regu. Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari titik hilang.

Informasi yang berhasil dihimpun, penemuan korban berada di aliran sungai sekitaran Perumahan Kristal Garden Residence, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat, 29 Maret 2024 sekira pukul 16:20 sore WIB.

Anah (65) korban tertimbun longsor di Sentul, Bogor.
Anah (65) korban tertimbun longsor di Sentul, Bogor. /Foto: Biro Humas/Polres Bogor

"Alhamdulilkah korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Cibinong," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani, dikutip ANTARA.

Kronologi Kejadian Longsor di Sentul

Pencarian korban longsor bernama Anah (65) di Desa Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Selasa (26/3/2024).
Pencarian korban longsor bernama Anah (65) di Desa Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Selasa (26/3/2024). /Foto: Biro Humas/Polres Bogor

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda Kabupaten Bogor mengakibatkan bencana tanah longsor hingga menimpa rumah di Kelurahan Sentul, Kecamatan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Sudah Tiga Hari, Wanita Paruh Baya Tertimbun Longsor di Sentul Bogor Belum Juga Ditemukan

Satu korban berhasil dievakuasi bernama Ajil (42). Korban hanya mengalami luka-luka. Korban lainnya, Anah, yang hari ini ditemukan, saat itu hilang dan dalam proses pencarian Tim SAR.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah