Naurakidz House Tidak Profesional

Assalamualaikum wrwb.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Redaksi Pikiran Rakyat yang telah menayangkan surat pembaca saya ini.

Melalui surat pembaca ini, saya mendesak Naura Kidz House atas nama Popy Andriantiny untuk segera menyelesaikan segala kewajibannya sebagai penjual kepada saya selaku pembeli.

Semula, pada tanggal 3 Januari 2021 saya memesan sejumlah barang melalui marketplace facebook secara online dari pihak Naura Kidz House yang dikelola Popy Andriantiny dengan nominal Rp 2.460.000. Pada hari yang sama, saya telah melakukan kewajiban saya selaku pembeli dengan cara men-transfer pembayaran ke rekening BCA : 8105315011 atas nama Popy Andriantiny. Namun, dari beberapa produk barang yang saya pesan, diklaim sedang kosong. Saya pun kemudian diarahkan Popy mengambil produk sejenis lainnya dan harus menambah uang Rp 95.000 untuk tambahan produk. Dengan demikian, saya melakukan pembayaran kepada Naura Kidz House sebesar Rp 2.555.000.

Seiring berjalannya waktu, Popy Andriantiny menjanjikan kepada saya bahwa pengiriman barang dilakukan melalui ekspedisi kargo sekitar 2-3 hari ke depan setelah saya melakukan pembayaran pada 3 Januari 2021. Namun, barang pesanan saya baru dikirimkan pada tanggal 6 Januari 2021 melalui Pos Indonesia, tidak seperti yang dijanjikan.

Alangkah terkejutnya saya ketika saya menerima paket dari pos tersebut pada 8 Januari 2021. Pesanan yang saya terima hanya 2 dari beberapa jenis barang yang sudah dibayar. Barang yang saya terima itu sekitar Rp 896.000. Saya pun menanyakan kembali kepada Popy Andriantiny perihal tidak sesuainya jumlah barang yang dikirim. Yang bersangkutan pun meyanggupi untuk segera mengirimkan sisa barang yang dari pengakuannya tidak terkirim dan akan segera mengirimkannya.

Namun setelah ditunggu hingga 14 Januari 2021, sisa barang tidak saya terima. Secara baik-baik, saya meminta refund (uang kembali) karena barang saya tidak kunjung datang. Namun Popy tidak mempunyai itikad untuk mengembalikan uang saya bahkan Popy sering beralasan. Atas kejadian tersebut, saya menderita kerugian material sebesar Rp 1.659.000.

Atas kejadian yang saya alami, saya berencana akan membawa kasus ini ke ranah hukum jika yang bersangkutan tidak pernah memiliki itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Semoga dengan kejadian yang saya alami, masyarakat lebih berwaspada terhadap akun facebook Naura Kidz House yang dikelola Popy Andriantiny tersebut.

Demikian surat pembaca ini saya sampaikan.

Wassalamualaikum wr.wb

 Ecep Sukirman

Terpopuler

Kabar Daerah

x