MyRepublic Tidak Konfirmasi Pengurangan Jumlah Tagihan

Saya adalah pelanggan MyRepublic dengan ID Pelanggan 1205355. Sejak September 2020, jumlah tagihan saya berkurang  dari Rp 326.400  menjadi Rp 271.400 tanpa adanya konfirmasi. Awalnya saya cukup senang, mungkin ada diskon, pikir saya. Namun, setelah dibiarkan cukup lama,  koneksi internet menjadi tidak stabil. Hal tersebut tidak pernah terjadi sebelumnya. Sehingga saya terpaksa menggunakan paket data pribadi. Hal ini merugikan saya karena selama pelaksanaan kuliah daring saya memerlukan koneksi internet yang stabil.

Lalu saya memutuskan untuk menghubungi Call Center pada Kamis 29 Oktober 2020, melalui WhatsApp, namun hanya dibalas menggunakan Chatbot. Tertera status saya aktif dengan berlangganan Basic 15 mbps, sedangkan yang saya ingat adalah berlangganan Value 30 mbps.  Selanjutnya saya memilih menu kendala internet dan TV lambat dan dilakukan pengecekan otomatis lalu reset connection. Setelah itu saya mencoba menelepon Customer Service 1500 818, namun hanya mendapat jawaban dari sistem operator . Padahal, saya menelepon sekitar pukul 16.30 WIB di antara jam kerja 09.00 - 17.00 WIB .

Saya curiga bahwa paket saya mengalami downgrade dengan alasan yang tidak saya ketahui. Untuk kedepannya, saya berharap MyRepublic mengonfirmasi  terlebih dahulu mengenai tagihan, baik penambahan maupun pengurangan. Jika dengan dikuranginya tagihan berimbas pada koneksi internet saya yang menjadi tidak stabil, lebih baik tidak dikurangi sama sekali. 



Terpopuler

Kabar Daerah

x