Layanan Gofood yang Kurang Bertanggung Jawab

Saya merupakan salah satu pengguna aplikasi Gojek terutama untuk layanan Gofood, sudah beberapa kali mencoba dan menggunakan layanan Gofood hasilnya cukup memuaskan karena diantar dengan cepat, sesuai dengan pesanan dan ongkos kirim juga terjangkau, bahkan banyak driver yang mengantarkan Gofood dengan ramah. Namun, kira-kira pertengahan bulan Februari 2020 saya kurang beruntung mendapatkan driver Gofood. 

Berawal ketika waktu sudah menunjukkan jam makan siang, saya memutuskan untuk memesan makanan lewat layanan Gofood seperti biasanya. Warung yang saya pilih memang cukup jauh dari rumah saya ditambah dengan terik matahari yang semakin menyengat. Maka dari itu, saya memilih menggunakan layanan Gofood.

Setelah saya memilih makanan, kemudian saya melakukan pemesanan. Beberapa detik kemudian ada driver Gofood yang menerima pesanan saya dan kebetulan berada dekat dengan warung yang saya pesan. Biasanya, ketika ada driver yang menerima pesanan maka driver akan melakukan konfirmasi ulang kepada pemesan lewat fitur chat, namun driver yang saya dapat tidak melakukan konfirmasi ulang terhadap pesanan saya.

Dalam aplikasi Gojek terdapat maps yang memperlihatkan bahwa driver mulai berjalan mendekati warung sesuai pesanan. Saya mulai agak curiga ketika saya sudah menunggu hingga kurang lebih selama 20 menit dan tidak ada pemberitahuan dari driver maupun dari aplikasi Gojek.

Saya kembali mengecek aplikasi Gojek dan maps, dan menunjukkan bahwa driver sudah mulai berjalan ke arah rumah saya. Saya merasa lega dan saya menunggu kembali hingga datangnya driver. Ketika saya sudah menunggu kira-kira 10 hingga 15 menit kemudian, saya merasa curiga karena driver tidak kunjung sampai, saya berfikir driver tidak bisa menemukan letak rumah saya. Bergegaslah saya keluar rumah sambil mencoba menghubungi driver lewat fitur chat. 

Namun, driver Gofood tidak kunjung memberi kabar dan posisi driver pada maps juga berjalan semakin jauh dari rumah saya. Saya memutuskan untuk memantau driver tersebut hingga maps berhenti. Tak lama setelah itu driver akhirnya merespon pesan dari saya, respon yang diberikan cukup mengejutkan bahwa ia sudah berada di rumah dan tidak ingin mengambil pesanan lagi, sehingga driver meminta saya untuk membatalkan pesanan. 

Driver Gofood hanya menjelaskan bahwa ia tidak sengaja menerima pesanan dari saya. Tanpa adanya permintaan maaf kepada saya. Sebagai konsumen yang sudah berharap pesanan akan datang walau harus bersabar menunggu cukup lama, saya merasa kecewa terhadap tindakan driver Gofood tersebut. Saya merasa driver Gofood tersebut kurang bertanggung jawab.Semoga keluhan ini dapat menjadi evaluasi bagi para driver Gojek terutama pada layanan Gofood yang sudah menerima pesanan dari konsumen supaya lebih bertanggung jawab.  Terimakasih

 

Mardyaning Christ Cahyarani

[email protected]

Klaten, Jawa Tengah.

Terpopuler

Kabar Daerah

x