Bantu Perangi Wabah COVID-19 di Indonesia, Suzuki Libatkan Peran Komunitas SCRC

- 20 Mei 2020, 14:56 WIB
SUZUKI bersama komunitas melakukan distribusi bantuan untuk rumah sakit Dok SIS

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Penularan wabah virus corona di Indonesia hingga saat ini masih belum menunjukkan tren menurun, ditandai dengan masih terjadinya penambahan kasus positif baru setiap harinya.

Dalam rangka membantu pemerintah memerangi wabah COVID-19 di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk ambil bagian dalam upaya tersebut.

Bantuan yang diberikan yakni dengan cara menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up.

Baca Juga: Berikut Beberapa Tips yang Bisa Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru Selama Wabah COVID-19

Nantinya, kendaraan operasional tersebut digunakan untuk membantu pendistribusian donasi CT Arsa Foundation dan TRANS Group berupa Perlengkapan Tenaga Medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

Berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki.

Hal ini untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa, Sumatera dan Bali, sejak Jumat, (08/05) lalu hingga Selasa, (12/05) lalu bertempat di Gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Hujan Es Berbentuk Menyerupai Virus Corona Hebohkan Warga Meksiko, Simak Penjelasannya

"SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. Selain itu, relawan kami juga turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD tersebut untuk melancarkan proses dan efektifitas persiapan pengiriman barang,” jelas Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X