RAV4 Tidak Dipasarkan di Indonesia, Ternyata Begini Penjelasan Pihak Toyota

- 19 Mei 2020, 15:45 WIB
TOYOTA RAV4 Motor1

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - RAV4 merupakan produk sport utility vehicle (SUV) milik Toyota yang sejak tahun 1994 telah dipasarkan secara global dengan tingkat penjualan mencapai lebih dari 10 juta unit.

Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak memasarkan produk tersebut di tanah air sehingga memunculkan pertanyaan di benak publik.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT TAM yakni Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa Toyota sudah memiliki produk yang memiliki kesamaan seperti RAV4, yakni Fortuner.

Baca Juga: Hati-Hati, Kebiasaan Mencuci Daging Sebelum Dimasak Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

Mobil SUV yang jadi pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini juga menyumbangkan penjualan yang tinggi bagi Toyota di Indonesia.

Akan tetapi, Anton menjelaskan bahwa kemungkinan RAV4 akan dipasarkan di tanah air masih tetap ada.

"Tidak hanya RAV4, tapi semua produk baru juga kita pelajari. Produk apapun kita pelajari, tapi tentu tidak hanya sekedar produk, kita pelajari juga masukan dan kebutuhan dari Indonesia, apa kira-kira yang masyarakat dan market inginkan," tutur Anton dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Jakarta Dilanda Banjir di Tengah Wabah COVID-19, Warga Terpaksa Mengungsi

Anton menjelaskan sebelum memutuskan untuk memasarkan suatu produk anyar khususnya di Indonesia, biasanya ada beberapa tahapan yang dilakukan.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X