Dukung Penanganan Wabah Virus Corona di Indonesia, Toyota Serahkan Bantuan ke PMI dan Kemenkes

- 15 Mei 2020, 14:42 WIB
MANAJEMAN Toyota Indonesia turut serta membantu PMI dalam perangi COVID-19 Dok TAM

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Wabah virus corona yang hingga saat ini masih terjadi khususnya di Indonesia tidak dapat dipungkiri memberikan dampak yang sangat buruk bagi masyarakat.

Menyadari persoalan tersebut, Toyota akhirnya ikut ambil peran dalam upaya membantu dalam memerangi wabah virus corona tersebut.

Toyota memberikan bantuan yang berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).

Baca Juga: Bersitegang Soal COVID-19, Trump Isyaratkan Putus Hubungan dengan Tiongkok

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda," jelas President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dalam keterangan tertulisnya pada Pikiran-Rakyat.com.

Selain itu, bantuan lain yang diberikan Toyota Indonesia seperti penyediaan 5 unit Kijang Innova Ambulance serta menyediakan 68 mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Diduga Dibakar Temannya Sendiri, Seorang Wanita Asal Sukabumi Alami Luka Bakar Serius

Matsuda menyatakan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membuat kinerja serta prasarana penanggulangan COVID-19 di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X