Wabah Corona Diprediksi Menurun Bulan Juni, Gaikindo: GIIAS 2020 Tetap Diselenggarakan Tahun Ini

- 15 Mei 2020, 14:01 WIB
Pameran otomotif GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang Selatan Dok Seven Events

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Dengan dasar perkiraan bahwa pandemi virus corona yang melanda Indonesia akan berangsur-angsur mereda pada bulan Juni 2020, Gaikindo akhirnya memberikan kejelasan terkait event yang akan mereka selenggarakan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan gelaran pameran akbar otomotif di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 akan dihelat tahun ini.

"Tentunya Kita membuat perencanaan berdasarkan asumsi. Kami anggap Juni ini sudah mereda, jadi bulan Juli sudah siap-siap," ucap Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah dalam diskusi secara virtual pada Kamis, 14 Mei 2020 kemarin.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini Modus Baru Kejahatan di Jalan Raya yang Perlu Diwaspadai

Lebih lanjut Rizwan menjelaskan bahwa pihak panitia membutuhkan waktu minimal 3 bulan untuk mempersiapkan acara otomotif kelas internasional seperti GIIAS.

Keputusan Gaikindo tetap menggelar event tersebut di tahun 2020 ini sebab pasar otomotif memerlukan stimulus baru setelah mengalami dampak mengerikan dari pandemi COVID-19.

"Melihat situasi kondisi dari berbagai aspek, tanggap darurat yang berjalan dan situasi kondisi otomotif, perekonomian yang tertekan selama pandemik.

Baca Juga: Penemuan Sesosok Mayat Pria yang Tersangkut Bambu di Sungai Ciliwung Gegerkan Warga Depok

"Kami melihat berbagai pertimbangan sehingga memutuskan perlu kegiatan untuk mendorong pertumbuhan. kami pikir kondisi situasi sekarang bisa kami laksanakan dengan harapan bisa menjadi peningkatkan penjualan kembali setelah pandemik," jelas dia.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X