Arsenal Gagal Lagi Juara Liga Inggris, Begini Kata Mikel Arteta

- 20 Mei 2024, 09:00 WIB
Para pemain Arsenal saat menghadapi Everton di pekan pamungkas Liga Inggris, Minggu, 19 Mei 2024.
Para pemain Arsenal saat menghadapi Everton di pekan pamungkas Liga Inggris, Minggu, 19 Mei 2024. /Foto: Reuters/Peter Cziborra

PEMBRITA BOGOR - Setelah pertandingan pamungkas melawan Everton, manajer Arsenal Mikel Arteta akui bahwa peluang timnya merebut gelar Liga telah berakhir.

Sebagai mantan asisten Pep Guardiola, dia paham betul betapa kuatnya rivalitas di Liga, terutama dengan Manchester City.

Meskipun demikian, Arteta dan timnya menemukan sisi positif dalam perjuangan mereka musim ini.

Dalam wawancara pasca pertandingan di Stadion Emirates, Arteta dan para pemainnya menerima kenyataan sebagai runner-up dengan sikap yang dewasa.

Martin Odegaard, kapten Arsenal, mengakui sedikit kekecewaan tetapi juga menyoroti hal-hal positif yang telah dicapai. 

Dia menyatakan, "Saya sangat bangga dengan para pemain, sangat bangga dengan tim, para penggemar. Saya sangat bangga dengan kemajuan yang kami buat."

Raih 89 Poin, Arsenal Gagal Juara Liga

Meskipun hanya menjadi runner-up, Arsenal berhasil mengumpulkan 89 poin, jumlah poin tertinggi kedua dalam sejarah klub dalam satu musim Liga Inggris. Hal ini hampir menyamai prestasi legendaris tim Invincibles pada tahun 2003-04.

David Raya, kiper Arsenal, meraih Golden Glove Premier League untuk jumlah clean sheet terbanyak, sementara William Saliba menjadi pemain outfield pertama yang bermain penuh di setiap pertandingan Liga.

Arteta telah berhasil membawa kembali kepercayaan dalam tim Arsenal. Pemenang enam kali Premier League, Rio Ferdinand, juga menyatakan, "Dia telah membuat basis penggemar sepenuhnya percaya."

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah