Lawan Tottenham di Pekan ke-37, Ini Skenario Manchester City Juara Premier League

- 14 Mei 2024, 12:30 WIB
Erling Haaland, striker andalan Manchester City ini bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (15/5/2024).
Erling Haaland, striker andalan Manchester City ini bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (15/5/2024). /Foto: REUTERS/Carl Recine

PEMBRITA BOGOR - Manchester City akan menghadapi laga krusial melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-37 Liga Inggris musim 2023-2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 02.00 WIB.

Sebagai tim tamu, The Citizens harus meraih kemenangan untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dengan dua laga tersisa melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United pada 14 Mei 2024, skuad asuhan Pep Guardiola memiliki peluang besar.

Di sisi lain, pesaing utama mereka, Arsenal, hanya memiliki satu pertandingan tersisa melawan Everton pada Minggu, 19 Mei 2024.

Saat ini, Manchester City mengoleksi 85 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Namun, Manchester City masih memiliki tabungan satu laga melawan Tottenham Hotspur pada dini hari nanti.

Dengan tambahan satu pertandingan sisa, Manchester City memiliki kesempatan besar untuk mengumpulkan enam poin, yang akan menentukan gelar juara Liga Inggris.

Arsenal, yang hanya memiliki satu laga tersisa, maksimal bisa menambah tiga poin jika menang melawan Everton. Kondisi ini membuat Manchester City berada dalam posisi yang lebih diuntungkan.

Dengan kondisi tersebut, Manchester City harus memastikan mereka tidak tergelincir saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Skenario Manchester City Juara Premier League 2023-2024

Skuad Manchester City memiliki tiga skenario supaya bisa juara Premier League di musim ini.
Skuad Manchester City memiliki tiga skenario supaya bisa juara Premier League di musim ini. /Foto: Reuters/Paul Childs

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah