Megawati Sebut Ada 8 Nama yang Bakal Dijaring Jadi Cagub DKI 2024, Ada Nama Sri Mulyani?

- 13 Mei 2024, 20:00 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: dok. PDI Perjuangan

PEMBRITA BOGOR - PDI Perjuangan di bawah pimpinan Megawati Soekarnoputri telah mencatat sejumlah nama besar yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal partai tersebut, sudah ada sekitar delapan nama besar yang diperhitungkan.

"Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar 8 nama. Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri," ujarnya dikutip dari ANTARA pada Senin, 13 Mei 2024.

Namun, Hasto tidak mengungkap secara spesifik siapa saja yang termasuk dalam daftar tersebut, mengingat dinamisnya situasi politik saat ini.

PDIP masih dalam proses penjaringan terhadap calon potensial, termasuk kemungkinan partisipasi Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hasto menyatakan, "Kami masih melakukan penjaringan terhadap nama-nama potensial." Ia juga menegaskan bahwa keputusan akhir belum bisa dipastikan dan memperhitungkan kinerja serta prestasi calon tersebut.

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI 2024

Sri Mulyani masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024.
Sri Mulyani masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024. /Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

Sri Mulyani, sebagai sosok yang diakui secara nasional dan internasional, mendapat penghargaan atas kinerja luar biasanya sebagai Menteri Keuangan.

Hasto menyatakan rasa bangga terhadap kontribusinya, "Ibu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. Ia menjadi Menteri Keuangan terbaik dan kami sangat bangga."

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah