Jelang Pembacaan Putusan Hasil Sengketa Pilpres, Ganjar Bilang Begini

- 22 April 2024, 10:00 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberi pernyataan dalam konferensi pers usai Sidang PHPU di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (27/3/2024).
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberi pernyataan dalam konferensi pers usai Sidang PHPU di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (27/3/2024). /Foto: PRMN Bogor/Miftahul Ulum

PEMBRITA BOGOR - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hadir sebagai principal dalam sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin pagi, 22 April 2024.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya siap mendengarkan apapun putusan yang dihasilkan dari MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Pilpres 2024.

"Hari ini sudah siap, tinggal mendengarkan putusan dari majelis hakim saja," ucap Ganjar.

Ganjar menyebut bahwa semua putusan dari delapan hakim MK yang bertugas akan diterima oleh pihaknya, apapun hasilnya. "Kita terima apa pun hasilnya, kita akan menunggu di sana," ucapnya.

Menimpali pernyataan Ganjar, Deputi Bidang Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis berharap MK adil dalam memutuskan perkara terkait sengketa Pilpres 2024.

"Kita harus bermunajat memanjatkan doa kepada Tuhan, semoga kita bisa selamatkan demokrasi untuk Indonesia ya. Karena demokrasi ini penting buat bangsa, anak cucu kita. Karena tidak ada sistem yang lebih baik dari demokrasi, walaupun demokrasi bukan segalanya," ucap Todung.

MK akan menggelar agenda pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2024 mulai pukul 09.00 WIB. Pembacaan akan dilakukan di ruang sidang lantai dua Gedung I MK, Jakarta Pusat.

Terkait kuota peserta sidang, juru bicara MK Fajar Laksono menyebut ada 14 kursi yang tersedia selama jalannya sidang berlangsung.

“Pembacaan putusan akan digelar dalam majelis yang sama,” jelas Fajar.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah