Wow! Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Bakal Hadir di MK Hari Ini

- 22 April 2024, 07:00 WIB
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) selaku pihak pemohon melambaikan tangan sebelum dimulainya sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024).
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) selaku pihak pemohon melambaikan tangan sebelum dimulainya sidang perdana perselisihan hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). /Foto: ANTARA/Aprillio Akbar

PEMBRITA BOGOR - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang pembacaan putusan untuk perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Senin pagi, seperti dilaporkan oleh laman resmi MK di Jakarta. Sidang tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB di ruang sidang lantai dua Gedung I MK RI, Jakarta.

Menurut Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kepaniteraan serta Juru Bicara MK, Fajar Laksono, putusan akan dibacakan untuk gugatan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md secara serentak pada hari yang sama.

Ia menyatakan, "Pembacaan putusan akan digelar dalam majelis yang sama."

Para pihak yang terlibat dalam perkara ini akan mendapatkan kuota 14 kursi di dalam ruang sidang, termasuk kuota bagi principal yang akan hadir, kata Fajar.

Sebagian besar para pihak, termasuk Anies-Muhaimin yang akan hadir sebagai principal, telah memberikan konfirmasi bakal hadir dalam sidang pagi hari ini.

MK Perketat Keamanan Jelang Sidang

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis (18/4/2024).
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis (18/4/2024). /Foto: ANTARA/Polres Jakarta Pusat

Untuk memastikan keamanan, MK dan kepolisian telah bekerja sama melakukan penebalan keamanan, baik untuk massa maupun hakim yang akan menyidangkan.

Fajar menjelaskan, "Ada lapisan-lapisan pengamanan, mulai dari seputaran akses jalan menuju ke MK, kemudian di sekitaran gedung MK, termasuk juga di ruang sidang."

Fajar berharap sidang pembacaan putusan ini berjalan lancar dan mengimbau masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah