Protokol New Normal Perkantoran dan Industri Dirilis, Jarak Aman Antar Karyawan Minimal 1 Meter

- 26 Mei 2020, 15:32 WIB
MEMASUKI masa new normal Kemenkes atur jarak aman beraktivitas di kantor.* jll.co.uk

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Hingga saat ini penyebaran wabah virus corona di Indonesia masih terjadi ditandai dengan masih bertambahnya jumlah kasus setiap harinya.

Namun, seiring perkembangannya, Kementerian Kesehatan Indonesia akhirnya resmi merilis protokol normal baru (new normal) bagi perkantoran dan industri dalam menghadapi pandemi virus corona yang diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Kemenkes, pada Senin, 25 Mei 2020, hal itu diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri, Ganjar Pranowo komentari Pesan Menyentuh Para Tenaga Medis Purworejo

Peraturan tersebut berisi tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Dunia usaha dan masyarakat pekerja menurut Menkes RI, Terawan Agus Putranto memiliki sumbangsih besar dalam memutus mata rantai penularan.

Hal tersebut disebabkan karena besarnya jumlah populasi pekerja dan besarnya mobilitas, serta interaksi penduduk umumnya disebabkan aktivitas bekerja.

Baca Juga: Ingin Tetap Nyaman Menggunakan Masker Selama Wabah COVID-19? Berikut ini Tips nya

"Tempat kerja sebagai lokus interaksi dan berkumpulnya orang merupakan faktor risiko yang perlu diantisipasi penularannya," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X