Foto Basuki Tjahaja Purnama Diapit Mesra Dua Perempuan Hebohkan Masyarakat, Simak faktanya

- 23 Mei 2020, 17:01 WIB
Beredar foto yang memperlihatkan sosok yang diklaim adalah Basuki Tjahaja Purnama sedang diapit mesra oleh dua orang perempuan. Hoax Crisis Center Jabar

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Selama masa pandemi COVID-19 berlangsung, banyak sekali informasi-informasi meresahkan yang beredar di masyarakat namun belum dapat dipastikan kebenaran informasinya.

Terbaru, akun Facebook bernama Shinta Arum mengunggah foto Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dengan menyertakan sebuah narasi yang terkesan melecehkan.

Dalam unggahan foto tersebut disebutkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama diklaim sebagai sosok yang gemar mabok dan seks bebas.

Baca Juga: Pasar Tradisional Ramai Pengunjung, Warga: Tak Semua Kebutuhan Tersedia di Online

Terlihat juga dalam unggahan foto tersebut, Basuki Tjahaja Purnama tengah diapit dua perempuan di sisi kanan dan kirinya.

“Mabok sex babes,” demikian bunyi narasi yang diunggah pada Senin, 18 Mei 2020.

Berdasarkan penelusuran PikiranRakyat-Cirebon.com dari Instagram Hoax Crisis Center Jabar, terdapat fakta yang berbeda dengan klaim narasi yang disertakan dalam unggahan foto tersebut.

Baca Juga: Situasi Semakin Mencekam, Amerika Selatan Jadi Episentrum Baru Virus Corona di Dunia

Faktanya, unggahan foto dan narasi dari pengguna Facebook Shinta Arum adalah salah atau keliru. Sebab, foto tersebut adalah foto Onesmo Machibya yang mengaku dirinya sebagai Nabi dan dipanggil sebagai Nabi Tito.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X