Tersiar Kabar Bahwa Pemerintah Tengah Bersiap Terapkan Herd Immunity dalam New Normal, ini Faktanya

- 21 Mei 2020, 17:03 WIB
Ilustrasi Herd Immunity. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Belakangan ini tersiar kabar di media sosial yang menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Indonesia tengah bersiap untuk menerapkan Herd Immunity.

Bahkan narasi yang beredar juga menyebutkan bahwa Mall dapat dibuka kembali pada tanggal 8 Juni sedangkan sekolah pada tanggal 15 Juni.

Selain itu, juga terdapat informasi mengenai dampak apabila Indonesia menerapkan Herd Immunity.

Baca Juga: Warga Bandung Dihebohkan oleh Suara Dentuman Misterius, Simak Penjelasannya

Berdasarkan hasil penelusuran PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Jakarta Lawan Hoaks, ditemukan fakta yang berbeda dengan narasi tentang Herd Imunity itu.

Namun faktanya, narasi dalam media sosial itu menginformasikan dugaan itu hanya opini yang dilontarkan oleh beberapa oknum.

Sebab, melansir salah satu pemberitaan nasional, ditemukan sebuah unggahan tanggal 13 Mei 2020 yang isinya menjelaskan bahwa istana negara telah menepis info tentang strategi Herd Immunity bisa tangani Virus Corona yang disampaikan langsung oleh Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian.

Baca Juga: Hati-Hati, ini Dampak Buruk Menyimpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil

Dalam pernyataannya, Donny menegaskan bahwa pemerintah takkan memakai strategi herd immunity alias kekebalan kelompok untuk mengatasi pandemi virus corona.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X