Sadar Ada yang Lebih Membutuhkan, Tariah Berikan Sembako dari Mensos Kepada Tetangganya

- 5 Mei 2020, 15:06 WIB
SEORANG ibu meninta bantuan milikinya diberikan pada orang lain.* /tangkapan layar Instagram @linjamsosoke.

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Ditengah sulitnya kondisi saat ini akibat dampak mewabahnya virus corona, hadirnya pemerintah pusat tentunya sangat diharapkan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Oleh karena itu, Kementerian Sosial Indonesia pun turut memberikan bansos kepada warga di DKI Jakarta yang saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, pemberian bantuan sosial tersebut bukan tanpa kendala karena fakta dilapangan proses penyalurannya dinilai warga masih belum merata dan tepat sasaran.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, Lilik: Prediksi Saya Karena Kelelahan

Akan tetapi, di tengan kisruh pendistribusian bantuan sosial berupa sembako tersebut masih bisa kita temui masyarakat yang peduli dan menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang jauh lebih membutuhkan bantuan tersebut.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Tariah, salah seorang warga RW 05 Kelurahan Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Dirinya berinisiatif memberikan bantuan yang sebelumnya dia terima kepada tetangganya yang menurutnya jauh lebih membutuhkan bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Pandemi COVID-19 Bisa Berakhir Bulan Juni atau Juli, Yuri: Ada Syarat yang Harus Dipenuhi

"Saya ngomong sama Bu RT silakan dikasih yang belum dapet kasihan, biar bisa berbagi sama-sama pak, saya nggak dipaksa pak, saya sendiri," tutur Tariah dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @linjamsosoke.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X