Kasus COVID-19 di Indonesia Kembali Bertambah, 2.956 Orang Positif

- 8 April 2020, 17:21 WIB
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Pemerintah kembali menginformasikan data terbaru jumlah kasus terkonfirmasi positif di Indonesia, Rabu 8 April 2020.

Dalam pernyataan yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, tercatat penambahan kasus COVID-19 di Indonesia hampir menyentuh angka 3.000 kasus.

Hingga Rabu, 8 April 2020 total sudah mencapai 2.956 kasus, 222 pasien yang dinyatakan sembuh dan 240 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: DKI Jakarta Punya Wakil Gubernur Baru Dampingi Anies Baswedan

"Kita ingatkan kembali untuk bisa mematuhi dan disiplin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, patuh dan disiplin memakai masker, menjaga jarak aman dan patuh dan disiplin untuk tetap di rumah dan membersihkan sarang nyamuk.

Disarankan tidak bepergian pada periode sekarang ini," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu 8 April 2020.

Yuri menjelaskan, ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 218 kasus, kemudian pasien sembuh bertambah 18 orang.

Baca Juga: Lockdown, NASA Menghibur Masyarakat dengan Tur Virtual #AtHome

Sementara untuk pasien meninggal dunia bertambah 19 kasus.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X