Indonesia Dilanda Anomali, Corona Seharusnya Tak Bisa Bertahan Hidup

- 6 April 2020, 10:20 WIB
ILUSTRASI pandemi virus corona /pixabay

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Merebaknya kasus pandemi virus corona tidak dapat dipungkiri sangat berpengaruh terhadap negara yang terdampak tidak terkecuali Indonesia.

Hal ini membuat sejumlah ahli melakukan kajian mendalam perihal terjadinya pandemi di negeri ini.

Kajian ini dilakukan oleh Tim BMKG yang terdiri dari 11 Doktor di Bidang Meteorologi, Klimatologi dan Matematika serta didukung oleh Guru Besar dan Doktor di bidang Mikrobiologi dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga: Corona Belum Usai, Bagaimana Persoalan THR Karyawan

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter Humas BMKG, @InfoHumasBMKG pada Sabtu, 4 April 2020 menyebutkan bahwa pandemi virus corona seharusnya tidak dapat hidup di Indonesia.

Berkaca pada kondisi cuaca atau iklim yang ada di Indonesia seharusnya memungkinkan bagi virus corona tidak berkembang lebih lama.

Ditinjau dari kondisi geografi nya yang berupa kepulauan, Indonesia juga seharusnya relatif lebih rendah terkena resiko penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Penerapan Physical Distancing, Siapkah Ruang Gerak Masyarakat Dibatasi

"Disampaikan pula bahwa kondisi cuaca/iklim serta kondisi geografi kepulauan di Indonesia, sebenarnya relatif lebih rendah risikonya untuk berkembangnya wabah COVID-19," cuit @InfoHumasBMKG.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X