Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17 Tapi Tidak Dapat Saldo Pelatihan? Ini yang Harus Dilakukan

- 11 Juni 2021, 14:57 WIB
Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 akan mendapatkan saldo untuk pelatihan, jika tidak dapat segera lakukan hal ini.
Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 akan mendapatkan saldo untuk pelatihan, jika tidak dapat segera lakukan hal ini. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR BOGOR - Para peserta yang telah mengikuti program seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 akan mendapatkan pengumuman kelulusan melalui pesan singkat atau SMS.

Diketahui, tahun ini Pemerintah kembali melanjutkan program Kartu Prakerja gelombang 17 untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang bukan merupakan pelajar atau mahasiswa.

Program Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka dalam waktu sangat singkat jika dibandingkan dengan pembukaan gelombang lainnya. Diketahui, kuota yang disediakan untuk gelombang ini adalah sebanyak 44 ribu.

Baca Juga: Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17, Jika Tidak Mendapatkan SMS Segera Kunjungi Website Ini

Saat ini, secara bertahap pihak Kartu Prakerja telah memberikan informasi kepada para peserta yang lolos seleksi melalui SMS.

Peserta juga akan mengetahui status kelulusan seleksi program setelah login ke laman resmi Prakerja dengan akun masing-masing.

Jika lolos, maka dashboard peserta akan menunjukkan nomor Kartu Prakerja lengkap dengan saldo yang bisa digunakan untuk mengikuti berbagai pelatihan.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Berusia 60 Tahun di Bogor Kabur Saat Isolasi, Satgas Masih Lakukan Penelusuran

Sementara, jika tidak lolos, tim Kartu Prakerja akan memberikan informasi bahwa peserta tidak lolos seleksi gelombang 17.

Namun, setelah dua hari pengumuman Kartu Prakerja gelombang 17 berlangsung, masih ada beberapa peserta yang mengeluh tidak bisa melihat saldo di menu dashboard mereka.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X