Dibagi Tiga Kloter, Pemkot Bogor Lepas 1003 Calon Haji ke Tanah Suci

- 7 Juni 2024, 20:00 WIB
Suasana keberangkatan calon haji asal Kota Bogor dari Masjid Raya Bogor.
Suasana keberangkatan calon haji asal Kota Bogor dari Masjid Raya Bogor. /Foto: dok. Humas Pemkot Bogor/ANTARA

PEMBRITA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor telah mengirimkan 1.003 calon haji ke Tanah Suci dalam tiga kloter yang berbeda pada tahun 2024.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, sebanyak 120 calon haji terakhir diberangkatkan dari Masjid Raya Bogor pada tanggal 6 Juni 2024.

"Harus siap-siap mental. Fisik dijaga, karena banyak dari para jamaah yang lansia, usianya sudah sepuh. Ibadah kita tidak hanya dari rukun-rukun haji, tapi dengan menolong sesama jamaah, tentu itu juga pahala yang luar biasa," ujarnya.

Syarifah juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama perjalanan ibadah, terutama dengan kondisi cuaca yang berbeda di Tanah Suci.

Dari jadwal yang tersedia, para calon haji dari Kota Bogor dijadwalkan akan kembali pada tanggal 1, 14, dan 19 Juli 2024.

"Pergi satu rombongan, pulang pun harus satu rombongan lagi. Tentunya dengan kondisi yang sehat dan membawa predikat haji yang mabrur," kata Syarifah.

Baca Juga: Alhamdulillah! Ada 3 Ribu Lebih Jamaah Calon Haji Wilayah Bogor Berangkat ke Tanah Suci

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, juga menyampaikan dukungan dan doa untuk keselamatan para calon haji.

"Kita doakan semoga seluruh jamaah dimudahkan, disehatkan, dilancarkan, diringankan, dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah di sana, terutama dalam rangkaian puncak ibadah haji 1445 Hijriah. Semoga kembali ke Kota Bogor dalam keadaan sehat, menjadi haji yang mabrur," kata Atang.***

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah