Tersenggol saat Menyalip Truk, Pengendara Motor Hilang Nyawa di Gunung Putri

- 29 Mei 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan motor di Gunung Putri.
Ilustrasi kecelakaan motor di Gunung Putri. /Foto: ANTARA

PEMBRITA BOGOR - Kecelakaan tragis yang melibatkan sebuah sepeda motor dan truk bak terjadi pada Rabu, 29 Mei 2024, sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Raya Mercedes Benz, Kampung Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Menurut Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin, kecelakaan itu menyebabkan pengendara sepeda motor, Jhonson P.H. Hutahuruk, tewas di tempat kejadian.

Diketahui, korban beralamat di Kampung Jampang, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Korban kemudian dibawa ke RS Thamrin Cileungsi.

Hasil penyelidikan polisi menunjukkan bahwa kecelakaan terjadi ketika sepeda motor mencoba mendahului truk bak di depannya.

"Sepeda motor yang dikendarai oleh korban mencoba mendahului truk bak yang ada di depannya. Namun, stang kanan sepeda motor menyenggol body depan sebelah kiri truk, yang kemudian membuat korban dan motornya terjatuh ke kanan jalan. Kemudian, motor terlindas oleh ban belakang truk tersebut," ungkap AKP Didin.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama Ganda Permana,SIK, juga menyampaikan pendapatnya. "Pengendara motor tidak menjaga jarak aman saat mendahului truk," katanya.

Selain menelan korban jiwa, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materi sebesar Rp500.000.

Satu penumpang sepeda motor Honda Beat juga mengalami luka ringan namun identitasnya belum diketahui karena langsung pulang ke rumah setelah kejadian.

Polisi telah mengamankan lokasi kejadian dan mengumpulkan bukti-bukti serta mencari saksi-saksi untuk membantu penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah