Meski Minim Penerangan, Jalur Alternatif Jonggol-Cianjur Ramai Dipadati Pemudik

- 9 April 2024, 19:00 WIB
Jalur Jonggol-Cianjur, Jawa Barat, masih banyak dilalui pemudik dari arah Bogor dan Bekasi dengan tujuan berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, meski masih minim fasilitas termasuk rambu.
Jalur Jonggol-Cianjur, Jawa Barat, masih banyak dilalui pemudik dari arah Bogor dan Bekasi dengan tujuan berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, meski masih minim fasilitas termasuk rambu. /Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

PEMBRITA BOGOR - Kepolisian Resor Cianjur (Polres Cianjur) telah memperkuat patroli di jalur alternatif Jonggol-Cianjur guna menjamin keamanan bagi pemudik, terutama mereka yang memilih menggunakan sepeda motor.

Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal, Kanit Patroli Polsek Sukaluyu, Iptu Budi Yuda, mengungkapkan bahwa volume kendaraan meningkat signifikan terutama pada malam hingga dini hari, dengan kendaraan roda dua yang menjadi pilihan utama pemudik dari Bogor dan Bekasi.

"Dalam menghadapi lonjakan kendaraan pemudik, kami meningkatkan jadwal patroli terutama pada malam hingga dini hari di jalur Jonggol, yang tetap menjadi alternatif favorit bagi pemudik dari Jakarta dan sekitarnya," ungkap Iptu Budi Yuda.

Koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan jajaran Polsek menjadi kunci dalam menanggapi lonjakan pemudik di sepanjang jalur Cianjur.

Hal ini memungkinkan peningkatan patroli secara bergantian guna memastikan keamanan serta kenyamanan bagi pemudik selama perjalanan mereka.

Banyak Pemudik Pilih Jalur Alternatif Jonggol-Cianjur

Data yang tercatat menunjukkan bahwa sekitar 300 kendaraan per menit melintasi jalur alternatif Jonggol, dengan tujuan utama menuju Bandung Barat dan sekitarnya.

Meskipun mayoritas pengendara mematuhi aturan lalu lintas, namun pihak kepolisian tetap mengingatkan agar tidak membawa penumpang atau barang berlebihan.

"Penting bagi pemudik untuk beristirahat saat lelah di rest area yang telah disediakan atau mencari lokasi yang aman untuk berhenti sejenak," saran Iptu Budi Yuda.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor diminta untuk berpergian secara berkelompok guna menghindari potensi kejahatan jalanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah