Wow! Balkot Ramadhan Fest 2024 di Kota Bogor Diikuti 280 Pelaku UMKM

- 3 April 2024, 21:00 WIB
Suasana Ramadhan Fest di depan kantor Balaikota, Kota Bogor.
Suasana Ramadhan Fest di depan kantor Balaikota, Kota Bogor. /ANTARA/Shabrina Zakaria


PR BOGOR
- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengumumkan acara Balkot Ramadhan Fest, yang diadakan di Balai Kota Bogor mulai tanggal 1 hingga 5 April 2024, diikuti oleh 280 peserta, jumlahnya dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, yang juga menjabat sebagai ketua panitia acara, Syarifah Sofiah, mengatakan Balkot Ramadhan Fest telah diadakan dua kali sebelumnya.

"Minat dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sangat tinggi kali ini. Jumlah peserta bazar dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Peserta bazar Balkot Ramadhan Fest membuka 78 booth di area outdoor dan 29 booth di area indoor.

"Di area outdoor, tersedia booth untuk penjualan sembako, makanan dan minuman, serta produk UMKM. Sedangkan di area indoor, terdapat booth untuk produk fesyen dan lokal Kota Bogor," ungkapnya.

Balkot Ramadhan Fest 2024

Syarifah menjelaskan tujuan diselenggarakannya Balkot Ramadhan Fest adalah untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan dan sandang, khususnya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Vs Manchester City Seri, Liverpool Puncak Klasemen!

Selain itu, lanjutnya, kegiatan merupakan upaya peningkatan pendapatan ekonomi UMKM di Kota Bogor.

"Juga mengendalikan tingkat inflasi lewat penyediaan sembako dengan harga yang lebih murah. Di samping itu, selama bulan Puasa kami sudah melakukan 19 kali gerakan pasar murah di setiap kecamatan," kata Syarifah.

Dalam kegiatan itu, ia mengatakan pemkot dibantu oleh BUMN dari Perum Bulog, Bapanas, Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Rajawali Nusindo Indonesia, 13 vendor, dan delapan ritel lainnya.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x