MANTAP! Uji Coba Angkot Listrik Bogor Mengaspal Besok Kamis 4 April 2024

- 3 April 2024, 17:00 WIB
Uji coba angkot listrik di Kota Bogor, Kamis, 4 April 2024.
Uji coba angkot listrik di Kota Bogor, Kamis, 4 April 2024. /Biro Humas/Pemkot Bogor

PEMBRITA BOGOR - Uji coba mobil angkutan kota (angkot) listrik direncanakan pada esok hari, Kamis, 4 April 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memulai uji coba angkot listrik dengan menempatkan 30 titik stop dengan hanya beberapa angkot saja.

"Kita akan uji coba angkot listrik ini besok (4 April 2024) dengan 5 unit angkot," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dalam keterangannya, Rabu, 3 April 2024

Bima menyebut, dari 30 titik stop angkot listrik, 20 di antaranya adalah titik stop yang sudah dibangun sebelumnya. Sementara 10 lainnya merupakan titik baru.

Adapun tarif perjalanan dengan layanan angkot listrik adalah Rp 5.000 per trip. Pembayaran dilakukan secara nontunai menggunakan kartu e-money dengan metode tap on bus (TOB), sehingga uang tunai tidak diterima sebagai pembayaran.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, para calon sopir angkot listrik telah mengikuti pendidikan dan pelatihan terkait operasional angkot listrik.

Angkot listrik yang didesain secara modern dilengkapi dengan AC dan kamera CCTV, sehingga penumpang dapat merasa aman dan nyaman.

Uji Coba Angkot di Kota Bogor

Pemasangan rambu pemberhentian angkot listrik di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2024).
Pemasangan rambu pemberhentian angkot listrik di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2024). /Foto: ANTARA/Shabrina Zakaria

Kedatangan angkot listrik diperkirakan akan tepat waktu. Dengan rute sepanjang 13 kilometer, waktu tempuhnya berkisar antara 45 menit hingga satu jam dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.

Baca Juga: Angkot Listrik Bogor Gagal Mengaspal, Dishub Sebut Ada Kendala Teknis dengan PLN

Halaman:

Editor: Ina Yatul Istikomah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x