Pasar Induk Jambu Dua Bogor Mulai Direvitalisasi, Siap Tampung Ribuan Pedagang Akhir Tahun Ini

- 25 Mei 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi pasar tradisional. Revitalisasi pasar induk jambu dua Bogor ditargetkan rampung akhir tahun 2023.
Ilustrasi pasar tradisional. Revitalisasi pasar induk jambu dua Bogor ditargetkan rampung akhir tahun 2023. /PIXABAY/ArtTower

PEMBRITA BOGOR - Pasar Induk Jambu Dua Bogor mulai direvitalisasi menjadi pasar modern.

Kata Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat ini Pasar Induk Jambu Dua sudah dibongkar. Targetnya, proses revitalisasi pasar akan selesai akhir tahun ini.

"Insha Allah sesuai jadwal. Selambat-lambatnya di bulan Desember sudah selesai," kata dia melansir ANTARA, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Motor vs Truk di Cileungsi Bogor, Tragedi Berawal dari Nyalip Angkot

Bima Arya sendiri memantau langsung proses pembongkaran serta melihat titik lokasi pembangunan mulai dari akses jalan pengunjung, lokasi pedagang, lahan parkir, dan jalur transportasi umum.

Pasar Induk Jambu Dua akan dibangun dengan konsep pasar modern yang bersih untuk menarik banyak pengunjung dan membuat mereka nyaman selama berbelanja.

Setelah direvitalisasi, Pasar Induk Jambu Dua bisa menampung 1.141 pedagang baik itu pedagang sayur, daging, dan produk rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Kronologi Bocah 13 Tahun Tenggelam di Sungai Ciampea Bogor, Kini Dinyatakan Tewas

Pedagang yang akan berjualan di Pasar Induk Jambu Dua adalah mereka yang dulunya berjualan di pasar ini serta para pedagang yang jualan di Pasar Bogor.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x