Libur Hari Raya Nyepi 2023 dan Cuti Bersama, Catat Jadwal Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor

- 21 Maret 2023, 15:53 WIB
Ilustrasi ganji genap di jalur Puncak, Bogor.
Ilustrasi ganji genap di jalur Puncak, Bogor. /PMJ News

PEMBRITA BOGOR - Sistem ganjil genap di jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai diberlakukan hari ini, Selasa 21 Maret 2023, dalam rangka libur Hari Raya Nyepi.

Pekan ini memang banyak hari libur mulai dari Hari Raya Nyepi 2023, cuti bersama, dan weekend, yang mana akan berpengaruh meningkatkan mobilitas ke Puncak Bogor sebagai destinasi wisata.

Untuk itu Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap sebagai penerapan pembatasan. Sistem ini akan diberlakukan pada 21-26 Maret 2023.

Baca Juga: Cocok Buat Ajak Keluarga Liburan, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Sentul Bogor

"Hari ini satu hari sebelum libur nasional (Nyepi), kemudian di hari Kamis itu masih cuti bersama, hari Jumat juga satu hari menjelang weekend. Jadi dari sore ini hingga Minggu pagi kita lakukan sistem ganjil genap," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Selasa 21 Maret 2023.

Untuk penerapan sistem ganjil genap di hari Jumat akan disesuaikan dengan volume kendaraan. Sebab memasuki bulan suci Ramadhan lalu lintas biasanya tidak terlalu ramai.

Jadi kalau lalu lintasnya dinilai sepi, Iptu Ardian mengatakan pihaknya tidak akan menerapkan sistem ganjil genap.

Baca Juga: Kaki Kanan Korban Mutilasi Koper Merah Tenjo Bogor Ketemu, Sedang Dimakan Biawak!

Sementara itu terpantau sejak Senin, 20 Maret 2023, volume kendaraan di Jalur Puncak sudah mulai mengalami peningkatan. Diperkirakan kondisi ini akan terus terjadi hingga puasa mendatang.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: PMJ News


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x