Jalur Alternatif Bogor-Sukabumi Lumpuh Total Imbas Longsor di Kampung Cilembar

- 27 Februari 2023, 14:31 WIB
Ilustrasi longsor.
Ilustrasi longsor. /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar

PEMBRITA BOGOR - Musim hujan yang masih menguyur kota-kota di Indonesia berimbas pada bencana longsor yang terjadi di beberapa titik, salah satunya di Kampung Cilembar yang menutup akses jalur alternatif Bogor-Sukabumi.

Longsoran tanah dan pohon di Kampung Cilembar, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, 27 Februari 2023 menutup akses jalan raya sehingga jalur alternatif Bogor-Sukabumi putus total.

Diketahui, longsor yang menutup jalan alternatif Bogor-Sukabumi ini terjadi Senin dini hari sekitar pukul 3.00 WIB. Sebelumnya sejak Minggu malam, wilayah ini memang sudah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga: Puncak Diguyur Hujan Semalaman, Bendung Katulampa Kota Bogor Siaga 3 Banjir Jakarta

Camat Cigombong, RE Irwan Soemantri pun memastikan bahwa jalan alternatif Bogor-Sukabumi lumpuh total karena material longsor jatuh tepat ke tengah jalan.

"Jalan lumpuh total akibat tertutup material longsoran pohon, tanah, dan batu," terangnya, Senin.

Lebih lanjut, Irwan menerangkan bahwa imbas longsor ini tak hanya menutup jalur alternatif Bogor-Sukabumi yang menghambat mobilitas warga, tapi juga berimbas langsung ke rumah warga.

Baca Juga: Makin Parah, Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi Hanya Bisa Dilewati Motor

Beberapa rumah di sekitar lokasi longsor ikut terdampak material longsor. Belum lagi ada tiang listrik yang ikut terseret oleh longsoran tersebut.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah