Timbul Nyeri Otot, Waspadai Gejala Virus Corona Semakin Parah

- 5 April 2020, 14:28 WIB
ILUSTRASI pemeriksaan.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Seringkali penderita yang terpapar virus corona tidak menunjukkan gejala apa-apa sehingga tidak menyadari bahwa dirinya sudah terpapar.

Namun, untuk virus corona sendiri gejala umum yang biasa ditimbulkan yaitu batuk, pilek, tenggorokan terasa kering serta disertai adanya demam.

Selain gejala yang sudah disebutkan tadi, ternyata ada pula yang menyatakan bahwa nyeri otot bisa mengindikasikan seseorang terpapar virus corona.

Baca Juga: Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, PBNU Anjurkan Ibadah di Rumah

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror, nyeri otot bisa menjadi tanda kasus virus corona paling serius, kata para peneliti.

Otot yang sakit telah dinodai sebagai indikator bahwa seseorang pasien dapat terus mengembangkan penyakit paru-paru yang parah menurut para ahli Amerika Serikat.

Namun, untuk saat ini National Health Service (NHS) hanya mencantumkan batuk persisten dan suhu tinggi sebagai tanda utama seseorang terindikasi virus corona

Baca Juga: Dari Zaman Belanda, Bogor Sering Dijadikan Tempat Melepas Kesumpekan

Peneliti dari Universitas New York mengemukakan bahwa terdapat hubungan antara otot yang sakit dan kasus COVID-19 yang serius selama analisis terhadap 53 pasien di Wenzhou, Tiongkok.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X