Upaya Modernisasi Pertanian, IPB Kembangkan Konsep Agromaritim

- 6 Desember 2019, 10:11 WIB
Peserta Seminar menyaksikan poster hasil riset Lembaga Penelitian dan Pengabdian Institut Pertanian Bogor di IICC, Kota Bogor, Kamis (5/12/2019). Seminar bertema Percepatan Hilirisasi Hasil Penelitian di Era Industri 4.0 diharapkan dapat menjadi upaya dalam percepatan pertanian modern.*

BOGOR (PR)- Konsep pengembangan penelitian agromaritim 4.0 tengah disiapkan oleh Lembaga  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor.

Hal ini sebagai salah satu upaya untuk modernisasi pertanian. Penelitian ini juga telah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Adapun beberapa daerah yang telah mengimplementasikan penelitain ini adalah Cirebon terkait penanggulangan stunting.

Baca Juga: Hingga Akhir Hayat, Salah Satu Mimpi B.J Habibie Masih Belum Terwujud

Kabupaten Bojonegoro dan Musi Banyuasin  terkait  sekolah peternakan rakyat unggul dan modern,  Kabupaten Purbalingga mengenai komunitas estate padi modern dan unggul.

loading...

Kepulauan Seribu untuk mewujudkan marine culture, Pulau Tinjil mengenai biomedus, Kabupaten Kampar mengenai kelapa sawit rakyat,  Taman Nasional Gunung  Leuser mengenai konservasi biodiversitas, dan Kabupaten Bogor mengenai domba rakyat.

Demikian diungkapkan Kepala LPPM  IPB  Aji Hermawan dalam Seminar  dengan tema “Percepatan Hilirisasi Hasil Penelitian di Era Industri 4.0” di IPB Interntasional Convention Center, Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga: Dijatuhi Sanksi oleh FIFA, Manajemen Tira Persikabo Ajukan Banding

Eko menuturkan, IPB  melalui konsep Agromaritim 4.0 berkeinginan kuat untuk mendorong modernisasi pertanian dengan tetap menempatkan petani sebagai sentral pembangunan pertanian, dan mendorong peningkatan produk yang berdaya saing.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X