Senin, 24 Februari 2020

Hingga Akhir Hayat, Salah Satu Mimpi B.J Habibie Masih Belum Terwujud

- 6 Desember 2019, 09:40 WIB
MINIATUR pesawat CN-235 dipajang di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Kamis 5 Desember 2019.*

BEKASI (PR)- Salah satu putra almarhum B.J Habibie yaitu Ilham Akbar Habibie mengatakan bahwa masih ada satu mimpi yang masih belum terwujudkan oleh almarhum.

Mimpi itu dikatakan oleh Ilham adalah tentang Pesawat R-80.

“Pesawat R-80,”  kata Ilham menjawab pertanyaan salah satu peserta pada bincang-bincang yang digelar di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Kota Bogor, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga: Dijatuhi Sanksi oleh FIFA, Manajemen Tira Persikabo Ajukan Banding

Ya, sejak dulu, mantan Presiden ke-3 Indonesia B.J Habibie memang memimpikan terwujudnya pesawat R-80. Saat ini, Yayasan Habibie-Ainun sedang berupaya mewujudkan mimpi itu. 

Ilham menyebut, saat ini progres perwujudan pesawat R-80 sudah mencapai pengembangan desain. Mereka juga sedang dalam proses mencari partner untuk merealisasikan mimpi tokoh yang berjasa di bidang teknologi untuk Indonesia tersebut.

“Ini yang belum dilakukan. Impian itu harus diwujudkan. Realisasi itu sebagai satu simbol bahwa  sebagai bangsa dan negara, kita mampu menyelesaikan itu. Kita enggak perlu malu, karena kemampuan kita memang setara dengan bangsa lain,” ujarnya.

Baca Juga: Reza Rahadian: Kisah Habibie Ainun Adalah Never Ending Story

Dari segi ekonomi, pesawat R-80 dinilai lebih unggul jika dibandingkan pesawat  jenis lain.  Pesawat tersebut juga  lebih efektif digunakan sebagai pesawat dengan rute jarak pendek untuk mengantisipasi kemacetan saat bepergian.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X