Selasa, 25 Februari 2020

IPB Jadi Kampus Hijau Peringkat 40 Dunia

- 4 Desember 2019, 12:54 WIB
Pada ajang UI Green Metric tahun 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Selasa, 3 Desember 2019, IPB mendapatkan peringkat dua nasional Dan peringkat 40 dunia dalam kategori kampus ramah lingkungan.*

BOGOR (PR)- Predikat sebagai kampus dunia yang ramah lingkungan berhasil didapatkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

IPB menempati peringkat kedua secara nasional dan peringkat 40 dunia sebagai kampus ramah lingkungan dalam ajang UI Green Metric tahun 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Selasa, 3 Desember 2019.

Keberhasilan IPB menyabet predikat tersebut tentu melalui penilaian yang telah ditentukan sebelumnya.Peringkat tersebut didasarkan pada enam kategori utama.

Baca Juga: Slot Penerima Bantuan Iuran BPJS untuk Warga Miskin Kota Bogor Masih Banyak yang Kosong

Penilaian berdasarkan setting infrastructure, energy and climate change, waste, water, transportation, dan education and research.

Tujuh belas pilar utama pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) juga menjadi kriteria tambahan dalam penilaian.

Melalui penilaian tersebut, perguruan tinggi yang terdaftar dalam UI Green Metric diharapkan mampu menjadi kampus yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Rekayasa Lalu Lintas di Puncak Bogor Telah Disiapkan

Tidak hanya menjadi slogan sebagai kampus ramah lingkungan, tetapi diharapkan juga menjadi budaya civitas akademik kampus yang senantiasa menjaga alam dan lingkungan. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X