Selasa, 25 Februari 2020

Kunjungan Sejumlah Komunitas ke Singapura Diharapkan Bisa Kembangkan Kreatifitas

- 29 November 2019, 15:56 WIB
18 komunitas belajar ke Singapura dalam membangun kemampuan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat sejak 26-30 Nopember 2019.*

CIBINONG (PR)- Kegiatan pengembangan kapasitas (capacity building) para komunitas dengan berkunjung ke sejumlah lokasi di Singapura dinilai bagus.

Hal ini dikatakan oleh Founder dan Koordinator Bogor Ngariung Robby Firliandoko. Lokasi yang dikunjungi di Singapura itu seperti National Design Centre, Disegn Orchard dan lainnya.

Kegiatan yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat adalah langkah tepat dalam memperkuat kemampuan kalangan komunitas sebagai salah satu penggerak pariwisata di Jawa Barat.

Baca Juga: PT KAI Siapkan Dana 48 Miliar untuk Warga Terdampak Proyek Jalur Ganda

“Selama lima hari dari 26 sampai 30 Nopember, seluruh peserta Capacity Building Goes To Singapore 2019 belajar mengenai wadah kreatif dan ekosistem ekonomi kreatif ke berbagai tempat seperti  di National Design Centre Singapore, Design Orchard, ACE SG, Enterprise Singapore, URA dan Tampines Hub,” kata Robby Firliandoko kepada “PR” Jumat 29 November 2019.

Menurut dia, kunjungan sejumlah komunitas tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat dalam mempersiapkan dan mengembangkan kreatifitas di Jawa Barat.

“Capacity Building Goes to Singapura merupakan kegiatan bersama teman-teman komunitas kreatif yang ada di berbagai daerah di Jawa Barat yang sudah melewati tahap seleksi dan dilihat dari keseriusan untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Robby.

Baca Juga: Polres Bogor Sebar Sketsa Korban Meninggal Dalam Koper

Mengutip apa yang disampaikan Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Azis Zulficar kepada para peserta, kata Robby, mereka yang ikut kegiatan tersebut diharapkan  bisa berkoneksi atau bernetworking dengan Nasional Design Center Singapura.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X