Selasa, 25 Februari 2020

Tiga Tempat yang Identik dengan Kota Bogor

- 22 November 2019, 18:10 WIB
KENDARAAN melintasi Lawang Salapan yang dipenuhi bendera merah putih, Kamis, 1 Agustus 2019. Sebanyak 17.845 bendera merah putih siap dikibarkan di Bogor dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74.*/WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR

BOGOR, (PR).- Suatu daerah akan identik dan mudah diingat oleh banyak orang melalui berbagai hal, bisa karena adanya bangunan monumental, makanan khas yang enak, tempat wisata hingga kebiasaan serta aktivitas masyarakatnya. Sehingga saat kita berbicara tentang hal identik tersebut akan langsung tertuju pada satu nama daerah.

Kota Bogor yang berada di Jawa Barat juga memiliki hal-hal identik yang membuat orang selalu mengingatnya. Berikut ini dihimpun dari berbagai sumber tentang hal-hal identik yang berhubungan dengan Kota Bogor:

  1. Istana Negara

Di Bogor terdapat Istana Negara yang dijadikan sebagai tempat istirahat bagi Presiden Indonesia sejak zaman Presiden Soekarno. Disinilah Presiden Indonesia menghabiskan waktunya untuk bersantai ataupun melakukan berbagai aktivitas kenegaraan. Tidak jarang juga tamu-tamu negara sering menginap disini. Istana Negara ini menjadi hal yang identik dengan Kota Bogor.

Dari Zaman Belanda, Bogor Sering Dijadikan Tempat Melepas Kesumpekan

  1. Puncak Bogor

Tentu saja satu tempat ini identik sekali dengan kota yang dulunya bernama Buitenzorg tersebut. Puncak menjadi destinasi wisata bagi orang-orang terutama yang berasal dari Jakarta untuk melepas penat. Karena menjadi tujuan terdekat bagi warga Jakarta, kemacetan panjang sering terjadi saat akhir pekan tiba. Kawasan Puncak Bogor memang masih difavoritkan bagi warga Jakarta untuk sekadar bersantai bersama keluarga.

  1. Kebun Raya

Selain kawasan Puncak, Kebun Raya Bogor juga menjadi daya tarik wisata favorit dan identik dengan kota ini. Luasnya yang lebih dari 87 hektar serta memiliki lebih dari 15000 spesies tanaman dan tumbuhan menjadi daya tarik wisata banyak orang berkunjung kesini baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Belum lagi suasananya yang asri dan sejuk membuat banyak orang betah dan ingin lama-lama disini.

 


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X