Cegah Kecurangan, PPDB Kota Bekasi Bakal Diawasi Ketat oleh Dewan Pendidikan

- 21 Mei 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi PPDB Bekasi.
Ilustrasi PPDB Bekasi. /Foto: Adeng Bustomi/ANTARA

PEMBRITA BOGOR - Dewan Pendidikan Kota Bekasi akan melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Langkah ini diambil untuk memastikan proses PPDB berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, menyatakan bahwa kunci sukses PPDB terletak pada penerapan aturan yang benar.

"Selama aturan main dijalankan secara benar sesuai ketentuan maka PPDB akan berlangsung sukses," ujarnya dikutip dari RRI pada Selasa, 21 Mei 2024.

Sebagai lembaga independen, Dewan Pendidikan Kota Bekasi berkomitmen untuk memantau pelaksanaan PPDB Online.

"Kami akan awasi apakah PPDB dijalankan sesuai aturan atau tidak," tegas Ali Fauzi.

PPDB Bekasi Bakal Dipantau Ketat

Ali Fauzi juga menekankan pentingnya komitmen bersama dari semua pihak dalam menjalankan aturan. Baik pemerintah maupun masyarakat harus memiliki komitmen yang sama untuk menjamin kelancaran PPDB.

Menurutnya, tanpa komitmen bersama, pelaksanaan PPDB bisa menemui banyak masalah.

"Percuma saja kita membuat kesepakatan bersama akan mensukseskan PPBD. Tapi kalau pada praktiknya tidak ada komitmen terhadap aturan itu semua sia-sia," tambahnya.

Ali Fauzi juga mengingatkan Pemerintah Kota Bekasi untuk melihat kondisi di lapangan, terutama terkait dengan jumlah rombongan belajar (rombel) atau kuota siswa per kelas.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah