Innalillahi! Korban Tenggelam di Pantai Pangandaran Ditemukan, Satu Lagi Masih dalam Pencarian

- 22 April 2024, 20:00 WIB
Jasad Asep warga Cipaku Ciamis yang hilang terseret arus di Pantai Pangandaran ditemukan di kawasan Breach Strip Bandara Susi Air blok Pamugaran, Senin, 22 April 2024.
Jasad Asep warga Cipaku Ciamis yang hilang terseret arus di Pantai Pangandaran ditemukan di kawasan Breach Strip Bandara Susi Air blok Pamugaran, Senin, 22 April 2024. /Foto: dok. TNI AL

PEMBRITA BOGOR - Asep Muhtadin (23) satu dari dua korban tenggelam di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Senin, 22 April 2024.

"Baru ketemu satu di perairan Pantai Beach Strip Susi Air, korban tenggelam di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara AKP Sugianto, dikutip ANTARA.

Tim SAR Gabungan meneumkan Asep berada tak jauh dari Pantai Beach Strip Susi Air atau ekitar 1 kilometer dari lokasi awal korban tenggelam.

“Mayat tersebut adalah korban tenggelam di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, kemudian dibawa oleh Tim SAR gabungan ke Rumah Sakit Pandega," katanya.

Sementara korban kedua bernama Rifki Asamudin (19) masih belum ditemukan hingga saat ini.

Kedua korban merupakan wisatawan yang berasal dari warga Dusun Lengkong, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kronologi Kejadian

Jenazah Asep Muhtadin (23) korban tenggelam di Pantai Pangandaran yang sudah ditemukan Tim SAR Gabungan.
Jenazah Asep Muhtadin (23) korban tenggelam di Pantai Pangandaran yang sudah ditemukan Tim SAR Gabungan. /Foto: dok. Istimewa

Sugianto menerangkan, dua wisatawan dilaporkan hilang tenggelam karena terseret arus ombak saat berenang di Pantai Barat Pangandaran, Jumat, 18 April 2024.

Korban bersama teman-temannya berjumlah 11 orang menggunakan sepeda motor pergi berwisata dari Ciamis ke Pantai Pangandaran.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah