Mantap! Tol Jakarta-Cikampek Kembali Terapkan Contra Flow Selama Arus Balik Lebaran 2024

- 14 April 2024, 15:10 WIB
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama I pada Jumat, 5 April 2024.
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama I pada Jumat, 5 April 2024. /Foto: Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim/

PEMBRITA BOGOR - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) kembali terapkan sistem contraflow di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebagai respons terhadap lonjakan jumlah kendaraan saat arus balik Idul Fitri.

Menurut Ria Marlinda Paallo, Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan dan Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan pihak kepolisian.

"Kami kembali menerapkan kontra aliran pada pukul 13.14 WIB atas pertimbangan dari pihak kepolisian," ungkapnya.

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang terjadi di ruas tol tersebut. Paallo menegaskan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk menangani lonjakan jumlah kendaraan selama masa arus balik Idul Fitri.

"Penyelenggaraan kontra aliran ini dilakukan guna mengatasi peningkatan volume lalu lintas selama arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, PT Jasamarga Transjawa Tol berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas kendaraan yang menuju Jakarta.

Paallo juga mengajak pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan.

"Kami mengimbau para pengguna jalan agar mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan," katanya.

Jasa Marga Beri Saran ke Pemudik yang Jalani Arus Balik Lebaran 2024

Selain itu, PT JTT juga memberikan beberapa saran kepada pengemudi, seperti memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, tidak melebihi kapasitas penumpang dan barang, serta beristirahat di rest area jika diperlukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Rizky Suryana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah