Duh! Angin Puting Beliung di Tambun Bekasi Rusak 121 Rumah Warga

- 2 Maret 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi rumah rusak. Angin Puting Beliung di Tambun Bekasi Rusak 121 Rumah Warga
Ilustrasi rumah rusak. Angin Puting Beliung di Tambun Bekasi Rusak 121 Rumah Warga /PIXABAY/RevDP

PEMBRITA BOGOR - Angin puting beliung yang menerjang kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, 1 Maret 2023 merusak setidaknya 121 unit rumah warga. Hal ini sebagaimana disampaikan Camat Tambun Selatan, Junaefi.

"Total ada 121rumah yang rusak karena bencana angin puting beliung," terangnya melansir ANTARA, Kamis. Lebih lanjut, Junaefi menerangkan bahwa angin puting beliung tersebut menerjang tiga desa di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Terjadi pada Rabu, 1 Maret 2023 sekitar pukul 13.00 WIB. Angin puting beliung ini menimpa Desa Sumberjaya, Desa Tridayasakti, dan Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: 6.000 Hektare Sawah di Bekasi Terendam Banjir, Kementan Siapkan 3 Langkah Ini

Dari 121 rumah yang rusak, 90 di antaranya berlokasi di Desa Sumberjaya. Di desa ini, 17 rumah rusak berat karena tertimpa pohon sementara 73 rumah sisanya mengalami rusak sedang.

Selanjutnya di Desa Tridayasakti, ada 21 rumah yang mengalami kerusakan. 7 di antara rumah tersebut mengalami rusak berat, sementara 14 sisanya mengalami rusak ringan.

Terakhir, di Desa Mangunjaya ada 10 rumah yang mengalami kerusakan pasca-angin puting beliung. Tiga di antaranya rusak berat dan sisanya rusak ringan.

Baca Juga: Pemakaman Jasad Wanita yang Dicor di Bekasi, Korban Dikenal sebagai Orang Baik

Menurut Junaefi, ratusan rumah warga di wilayah kerjanya itu rusak karena angin puting beliung menerbangkan mayoritas atap rumah mereka yang terbuat dari asbes.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x