Hujan Sehari, 1.500 Rumah di Bekasi Langsung Terendam Banjir

- 24 Februari 2023, 19:06 WIB
Ilustrasi banjir di Bekasi.
Ilustrasi banjir di Bekasi. /Antara/Yusran Uccang/

PEMBRITA BOGOR - Hujan yang turun sejak malam hari pada Kamis, 24 Februari 2023 berdampak banjir di Perumahan Suropati Residence, Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat.

Menurut keterangan seorang warga, hujan yang turun sejak malam hari mulai merendam pemukiman rumah warga pukul 22.00 WIB.

"Ketinggian muka air bervariasi, ada yang 30 sentimeter, 45 sampai 60 sentimeter," kata Ahmad Napi, melansir ANTARA, Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Banjir Subang, Puluhan Warga Mengungsi di Kolong Jembatan

Lebih lanjut, Ahmad menerangkan bahwa di tempat tinggalnya yakni di Blok E, rumah terendam air sampai 60 centimeter (cm) dan hingga Jumat hujan belum juga reda.

Sementara menurut Ketua RT Suropati Residence Rizki Brata Putra, belum ada tanda-tanda banjir akan surut dalam waktu dekat. Melihat hujan tak kunjung reda, ia malah melihat potensi banjir makin tinggi.

Kata Rizki, banjir di kawasan perumahan tempat tinggalnya itu terjadi karena adanya penutupan saluran air atau drainase lingkungan perumahan yangn dilakukan warga kampung sebelah.

Baca Juga: Kuras APBD Rp 1 Triliun, Pembangunan Masjid Al Jabbar Banjir Kritik

"Kurang koordinasi awal dari pihak pengembang dengan warga kampung sebelah. Imbasnya drainase kami ditutup. Genangan di perumahan kami pasti lama surutnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Citra Nuraini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x