Truk Tronton Hampir Terperosok ke Jurang gegara Ikuti Google Maps

- 10 November 2022, 13:19 WIB
Kondisi truk trailer yang melintang di tengah jalan tepatnya di Jalur Alternatif Palabuhanratu-Cikidang, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Rabu, 9 November 2022.
Kondisi truk trailer yang melintang di tengah jalan tepatnya di Jalur Alternatif Palabuhanratu-Cikidang, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Rabu, 9 November 2022. /ANTARA/Aditya Rohman.

PEMBRITA BOGOR - Sebuah truk tronton nyaris jatuh ke jurang gegara mengikuti Google Maps di jalan alternatif Palabuhanratu-Cikidang, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi di tanjakan ekstrem Cisarakan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 9 November 2022. 

"Diduga sopir truk trailer dengan nomor polisi B 9098 BEV yakni Amin (45) tidak mengenal lokasi dan kemudian mencoba aplikasi Google Maps,"

"Ternyata diarahkan ke jalur alternatif Palabuhanratu-Cikidang yang merupakan jalur tidak diperuntukkan untuk kendaraan besar," kata Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar melansir ANTARA.

Baca Juga: Jaguar D Saul Kunci Straw Hat Pirates Menuju Laugh Tale? Ini Ulasan Spoiler One Piece 1066

Menurut keterangan sopir truk, truk tronton berencana menuju ke wilayah Bogor dari Kabupaten Bayah, Banten. Namun saat memasuki wilayah Kabupaten Sukabumi, dia tidak mengenal medan jalan.

Sehingga, Amin berinisiatif menggunakan aplikasi penjunjuk arah, Google Maps, agar sampai ke lokasi tujuan. 

Amin tidak mengetahui bahwa jalur alternatif Palabuhanratu-Cikidang tidak diperuntukkan untuk kendaraan kecil. 

Baca Juga: Begini Motif TOM Gangster Nekat Curi Tabung Gas hingga Dispenser di Bangunan SD Ciampea Bogor

Halaman:

Editor: Khairul Anwar

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x