Bahaya, Bangunan Madrasah Cibangban Sukabumi Terancam Hancur gegara Pondasi Jalan Nasional Longsor

- 9 November 2022, 16:07 WIB
Kondisi pondasi jalan nasional yang menghubungkan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan Banten tepatnya di Kampung Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok yang longsor.
Kondisi pondasi jalan nasional yang menghubungkan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan Banten tepatnya di Kampung Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok yang longsor. /ANTARA/Aditya Rohman.

PR BOGOR - Pondasi jalan nasional yang menghubungkan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan Banten, di Kampung Cibangban longsor

Bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cibangban yang ada di dekat jalan nasional itu terancam hancur imbas tanah longsor pondasi tebing.

Menurut kepala MI Cibangban, Endang, peristiwa tanah longsor sudah beberapa kali terjadi. Bahkan besi pembatas jalan sempat tergerus hingga masuk ke area bangunan madrasah. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 2 SD Ayo Berlatih Halaman 76 Terbaru dengan Penjelasan Ringkas

"Kami khawatir pondasi jalan nasional yang berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok ini kembali longsor yang bisa berdampak kepada bangunan MI Cibangban,"

"Apalagi longsoran itu sempat menutup sebagian badan jalan nasional yang berbatasan langsung dengan bangunan madrasah," katanya.

Dia menghkawatirkan terjadinya longsor susulan yang bisa mengancam keselamatan pengajar dan pelajar. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 2 SD Halaman 119 120 Subtema 3 Buku Tematik Soal Matematika Pembagian

Tak hanya itu, longsor juga menutup aliran irigasi yang berada di kawasan bangunan madrasah.

Halaman:

Editor: Khairul Anwar


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x