New Normal di Tasikmalaya, Ribuan Masjid Kembali Buka per Hari Ini

- 2 Juni 2020, 08:23 WIB
Pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmakaya, Jumat (1/5/2020) kembali tampak ramai dipenuhi jemaah. Setelah sebelumnya sempat dibatasi guna menghindari penyebaran covid-19.* /KP/ ASEP MS

PR BOGOR - Sejumlah daerah di Jawa Barat sudah bersiap menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal dengan membuka tempat-tempat peribadatan salah satunya seperti di Kabupaten Tasikmalaya.

Kabupaten  Tasikmalayas sudah mengonfirmasi penerapan new normal untuk sektor keagamaan sejak Senin 1 Juni 2020.

Meski begitu, penerapan hari pertama new normal di Kabupaten Tasikmalaya sejumlah masjid tidak langsung membuka diri bagi jamaahnya.

Baca Juga: Resmi akan Gunakan Remdesivir, Taiwan: Kami Yakin Obat ini Mampu Sembuhkan COVID-19

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Saeful Anwar menyampaikan masjid sudah mulai beroperasi tepat hari ini, Selasa 2 Juni 2020.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com, pada Senin 1 Juni 2020, DMI Kabupaten Tasikmalaya tengah menyiapkan pengurus-pengurus masjid agar melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam pada itu, penyemprotan cairan desinfektan juga gencar dilakukan baik di dalam area masjid atau di luar lingkungan masjid.

Baca Juga: COVID-19, Pemberlakuan WFH Bagi ASN Diperpanjang Sampai 4 Juni 2020 Mendatang

"Seiring dengan pelaksanaan AKB, kami akan buka masjid secara penuh besok. Ribuan masjid akan kembali akan dipakai kegiatan keagamaan secara penuh," kata Dede.

Halaman:

Editor: Amir Faisol

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X