Managemen Pengendalian COVID-19 Baik, Kang Emil: Jawa Barat Siap Adaptasi Kebijakan New Normal

- 28 Mei 2020, 17:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (27/5/2020). ** HUMAS JABAR

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Ditinjau dari sejumlah kriteria yang ada, Pemerintah Pusat menyatakan bahwa Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang sangat dimungkinkan untuk menerapkan atau memasuki 'new normal' atau kenormalan baru.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tak lama lagi akan merancang dan memberikan sosialisasi new normal kepada masyarakat.

Pasalnya, pada Senin, 1 Juni 2020 Jabar akan mulai beradaptasi dan masuk new normal. Selain Jabar, ada DKI Jakarta, Sumatera Barat, serta Gorontalo, dan 25 kabupaten/kota yang akan memasuki new normal.

Baca Juga: Ekuador Dihadapkan Masalah Membludaknya Mayat COVID-19, Keluarga Kesulitan Temukan Jasad Korban

“Kita akan mulai (adaptasi dengan tatanan normal baru) kurang lebih di hari Senin, dari Rabu sampai Minggu ini kita sosialiasi. Nanti di hari kerja, di hari Senin kita mulai,” jelas Kang Emil, sapaan akrabnya usai memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung sebagaimana dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Humas Jabar.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengajak kepada semua pihak, termasuk media massa, untuk turut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait new normal di Jabar agar pengendalian COVID-19 dan new normal dapat berjalan optimal.

“Jadi, saya minta kerja sama ke media selama empat atau lima hari ini kita fokus mengedukasi tentang tata cara normalitas baru itu, karena terkendalinya Jawa Barat akan terganggu jika ada euforia dalam normalitas baru,” tuturnya.

Baca Juga: Surati Kemenkes RI, WHO Desak Agar Indonesia Hentikan Penggunaan Obat Malaria pada Pasien COVID-19

Kemampuan dalam mengendalikan COVID-19 dinilai Ridwan Kamil sebagai faktor penunjukkan Jabar untuk memasuki new normal.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X