Langgar Kesepakatan dengan Pemkot Bogor, Bima Arya Tertibkan Lapak PKL di Pasar Bogor

- 27 Mei 2020, 16:57 WIB
WALI Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memimpin penertiban PKL di Jalan Lawang Saketeng dan Jalan Pedati di Kota Bogor, Selasa 26 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Libur Hari Raya Idul Fitri 2020 telah usai, sebagian masyarakat kini telah kembali menjalankan aktivitas bekerja baik yang datang ke kantor maupun bekerja dari rumah.

Hal serupa juga dilakukan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang sudah mulai masuk kerja hari pertama pada tanggal 26 Mei 2020.

Namun, hari pertama masuk kerja, Bima Arya langsung memimpin penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) Pasar Bogor.

Baca Juga: India Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Imbas Terjadinya Gelombang Pemudik Buruh Migran

Dalam proses penertiban PKL tersebut, Bima didampingi oleh Kepala Satpol PP Agustiansyah, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Samson Purba, Kepala Dinas Perhubungan Eko Prabowo, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Chusnul Rozaki.

Kemudian untuk lokasi penertiban lapak PKL tersebut berada di Jalan Lawang Saketeng dan Jalan Pedati, di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Penertiban lapak PKL tersebut terpaksa dilakukan sebab sebelumnya para PKL di lokasi tersebut telah membuat kesepakatan dan perjanjian dengan Pemerintah Kota Bogor untuk berdagang sampai Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca Juga: Ramuan Chanca Piedra Miliki Segudang Manfaat Kesehatan, Diantaranya Mampu Atasi Batu Ginjal

Akan tetapi, karena masih ditemukannya pelanggaran akhirnya personil Satpol PP membongkar dan merapikan lapak-lapak PKL di sepanjang tepi jalan Lawang Saketeng dan Jalan Pedati yang cukup sempit itu.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X