PLN Pastikan Tidak akan Terjadi Pemadaman Listrik Selama Masa Siaga Lebaran

- 22 Mei 2020, 15:38 WIB
APEL persiapan personel selama masa siaga Lebaran 2020 di Kantor PLN UP3 Bekasi.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Hari raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari, tentunya setiap muslim di dunia tengah bersiap menyambut hari kemenangan tersebut.

Demi mendukung perayaan Idul Fitri tak terkendala apapun, PLN menetapkan masa siaga lebaran yang mulai diberlakukan sejak 17 Mei sampai 2 Juni 2020.

Selama masa siaga lebaran tersebut, PLN memastikan tidak akan terjadi pemadaman, baik yang terencana maupun akibat kerusakkan.

Baca Juga: Terbilang Sepele, ini Manfaat Memposisikan Setir Mobil Dalam Posisi Lurus Saat Parkir

"Sesuai komitmen kami, PLN selalu siap siaga 24 jam. Apalagi dalam momentum lebaran ini, optimalisasi pelayanan kepada pelanggan menjadi yang diutamakan," tutur Manager PLN Unit Pelayanan 3 Bekasi, Ririn Rachmawardini.

Ririn Rachmawardini menjelaskan bahwa PLN UP3 Bekasi telah melakukan serangkaian upaya peningkatan keandalan melalui pemeliharaan komprehensif dan percepatan recovery pasca gangguan.

"Gangguan di tengah musim penghujan di mana cuaca ekstrim bisa sewaktu-waktu terjadi. Maka dari itu perlu melakukan serangkaian persiapan pencegahan," kata Ririn.

Baca Juga: Di Tengah Wabah COVID-19 di Indonesia, 141 WNA Asal Tiongkok Lakukan Penerbangan Repatriasi

Lebih lanjut Ririn menegaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah backup dan memberlakukan prosedur pemulihan atas terjadinya gangguan kelistrikan.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X