AS Mendapat Predikat Negara Terparah Akibat COVID-19, Trump: ini Sebuah Kehormatan

- 20 Mei 2020, 15:54 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Virus corona hingga saat ini masih menjadi ancaman menakutkan karena memberikan dampak yang buruk terhadap suatu negara yang terdampak penyebaran virus tersebut, salah satunya adalah Amerika Serikat.

Sejauh ini, AS menjadi negara terparah akibat mewabahnya pandemi virus corona di negara tersebut. Berdasarkan analisa Johns Hopkins University, AS telah memiliki 1,5 juta kasus virus corona dan hampir 92.000 kematian.

Akan tetapi, meskipun negaranya mendapat predikat menjadi yang terparah akibat dampak mewabahnya virus corona tersebut, Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump justru mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah kehormatan dan hal yang baik.

Baca Juga: Bantu Perangi Wabah COVID-19 di Indonesia, Suzuki Libatkan Peran Komunitas SCRC

"Saya melihat itu sebagai, dalam hal tertentu, sebagai hal yang baik karena itu berarti pengujian kami jauh lebih baik," tuturnya di Gedung Putih.

Senin lalu, Trump menjadi tuan rumah pertemuan kabinet pertamanya.

"Ngomong-ngomong, Anda tahu kapan Anda mengatakan bahwa kami memimpin dalam beberapa kasus, itu karena kami memiliki lebih banyak pengujian daripada orang lain," ungkap dia dikutip Pikiran-Rakyat.com dari BBC.

Baca Juga: Berikut Beberapa Tips yang Bisa Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru Selama Wabah COVID-19

"Jadi, ketika kita memiliki banyak kasus. Saya tidak melihat itu sebagai hal yang buruk, saya melihat itu sebagai, dalam hal tertentu, sebagai hal yang baik karena itu berarti pengujian kami jauh lebih baik," lanjut Trump.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X